Sabtu, 08 Juni 2013

Hacking Tools


Hacking Tools

Vulnerability 
Dalam system security komputer, istilah Vulnerability merupakan suatu kelemahan yang memungkinkan seseorang untuk masuk dan mendapatkan hak akses kedalam komputer yang dituju(target). Biasanya vulnerability adalah kelemahan yang dikarenakan kesalahan setting ataupun ataupun ketidaktahuan administrator.


Exploit 
Exploit adalah sebuah kode yang menyerang keamanan komputer secara spesifik. Exploit banyak digunakan untuk penentrasi baik secara legal ataupun ilegal untuk mencari kelemahan(Vulnerability) pada komputer tujuan. Biasanya exploit mencari kelemahan dari variabel null ataupun variabel yang tidak terdefinisi untuk dimasukkan nilai lain sehingga terjadi error dan tidak membaca prosedur program seperti seharusnya, sehinggashellcode dapat dimasukkan untuk melaksanakan perintah atau command lainnya. Exploit biasa disisipi dengan shellcode.


Shellcode 
Shellcode adalah kode yang digunakan dengan payload untuk mengeksploitasi komputer target. Biasanya shellcode dibuat untuk dapat mengontrol komputer, ataupun mendapatkan hak akses komputer target, atau yang lainnya. Shellcode dimasukkan kedalam kode exploit dengan tujuan membaypass fungsi suatu software, sehingga software tersebut tidak berjalan secara semestinya, melainkan menjalankan fungsi pada Shellcode.


Payload
Payload dalam dunia security yaitu pembawa exploit yang digunakan untuk mengeksekusi shellcode. Payload kemudian akan menjalankan shellcodeyang dipilih pada target komputer untuk mendapatkan akses kedalam komputer tujuan (target).

Tidak ada komentar: